10 Peringkat Teratas Parfum Dunia

10 Fakta – BAGI yang suka memakai parfum agar tubuh harum semerbak ada baiknya tahu tentang parfum apa saja yang kini berada dalam top 10 dunia. Jadi tidak ada salahnya memburu parfum-parfum ini agar tidak ketinggalan zaman..

1. BIJAN


Diracik oleh Bijan, desainer pakaian merk terkenal, parfum paling mahal, mempunyai keharuman yang kuat dan penuh misteri dunia timur, harga setiap ounce (kira-kira 28 gram) harganya 300 USD.


2. JOY


Direkomendasikan oleh Jean Patou, desainer pakaian dari Paris, keharuman bunga melatinya  benar-benar dapat mendatangkan kegembiraan bagi kaum hawa, harga setiap ounce 230 USD.

3. TIFFANY


Gaya Eropa yang anggun, terutama beraromakan bunga melati dan mawar, bercampur dengan aroma hutan sebagai nada dasarnya, harga setiap ounce 200 USD.

4. DIVA


Parfum yang semerbak, paling cocok untuk wanita yang paling modis dan romantis. Dikeluarkan oleh perusahaan Ungaro, harga tiap ounce 190 USD

5. OPIUM


Parfum semerbak oriental, misterius dan penuh daya pikat, dikeluarkan oleh perusahaan YvesSaint Laurent (Y S L), harga tiap ounce 175 USD.
6. CALECHE


Parfum penghias papan tempat perbelanjaan Hermes, harga tiap ounce 170 USD

7. ARPEGE


Aroma bunga yang elegan, memancarkan napas sederhana, direkomendasikan oleh perusahaan Lanvin, harga  setiap ounce 170 USD.
8. CHANEL NO.5


Dipasarkan pada 1921, angka “5”merupakan angka keberuntungan dari Ms. Chanel, di dalam serial barang-barang bermutu tingginya, rantai arloji mutiara, perhiasan, semuanya menggunakan angka “5” dalam satuannya. Botol yang baru dibuka beraromakan bunga acetaldehyde sedangkan yang bertahan adalah aroma Costus Root, aroma bunga No.5, dengan halus menjelaskan kecantikan, keanggunan dan kelemah-lembutan khas seorang wanita, setiap ounce 170 USD.

9. SHALIMAR


Parfum yang mempesona, beraromakan dammar dari dunia timur , harga setiap ounce 170 USD.

10. IVOIRE


Parfum yang direkomendasikan oleh Balmain, beraroma bersih dan segar, harga setiap ounce 165 USD