AGEN BOLA – Tak Bisa Masak dan Tak Punya Waktu Jadi Alasan Umum Orang Tak Memasak

AGEN BOLA – Tak Bisa Masak dan Tak Punya Waktu Jadi Alasan Umum Orang Tak Memasak – Beberapa orang memilih tidak memasak dengan berbagai alasan, seperti merasa tak trampil atau tak punya waktu. Padahal, memasak menjadi salah satu keharusan karena kita perlu makan tiga kali sehari.

AGEN BOLA – Tak Bisa Masak dan Tak Punya Waktu Jadi Alasan Umum Orang Tak Memasa – Selalu membeli makanan di luar lama-lama akan terasa boros dan membosankan. CNN (25/02/2014) mencatat alasan apa saja yang biasa dikemukakan orang-orang yang tak memasak:

1. Tidak bisa memasak

Tekankan pada diri sendiri: Anda bisa memasak. Anda bisa mencoba resep-resep di buku atau internet. Kalau dirasa tak cukup, kini juga banyak video resep yang bisa memandu Anda mengerjakan tahap demi tahap memasak.

Coba resep yang sudah teruji sehingga kesuksesan memasak lebih terjamin. Mulailah dengan yang mudah dan lakukan pelan-pelan. Tak masalah jika sesekali gagal. Anda pasti bisa!

2. Tidak mau memasak

Anda berolahraga demi kesehatan dan membayar pajak untuk kepentingan bersama. Lantas, mengapa tak mau memasak? Semua manusia butuh makan untuk bertahan hidup. Selain itu, memasak berkontribusi pada kesehatan, kesenangan, bahkan kebaikan orang lain, misalnya orang-orang yang Anda sayangi.

Memasak termasuk kegiatan derma karena Anda menyumbang tenaga dan waktu demi menghasilkan makanan. Membuatkan seseorang makanan favoritnya jadi salah satu cara menunjukkan kita peduli padanya. Memasak juga jadi ekspresi tradisi dan budaya.

AGEN BOLA

 

3. Tak punya waktu

Sibuk dengan pekerjaan, mengurus anak, dan sederetan alasan lainnya membuat kita tak punya waktu memasak. Dari 168 jam yang Anda punya dalam seminggu, coba sisihkan 2-3 jam untuk memasak dalam jumlah besar.

Simpan dengan benar, misalnya bekukan, agar makanan awet berhari-hari. Jika akan disantap, tinggal panaskan. Jadi, Anda bisa menikmati makanan buatan sendiri setiap hari meski sibuk.

4. Memasak itu mahal

Kelihatannya memasak memang lebih mahal daripada membeli makanan di pinggir jalan. Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli bahan-bahan, belum lagi biaya gas dan listrik untuk memasak.

Namun kalau dipikir-pikir, membeli makanan di luar tiga kali sehari justru lebih mahal. Bandingkan dengan sekali berbelanja, Anda bisa membuat tiga macam hidangan sekaligus yang bisa disantap untuk dua hari. Lagi pula, makanan buatan sendiri lebih bergizi daripada junk food. Lebih bersih dan bisa mencegah penyakit.

5. Kegiatan lain lebih menyenangkan

Jika tak memasak, Anda akan kehilangan momen saat teman dan keluarga Anda memuji masakan Anda. Atau, ucapan terima kasih hangat dari orang yang Anda sayangi karena Anda membuatkannya hidangan.

Belum lagi saat banyak tempat makan tutup, misalnya karena sudah larut malam atau banjir di mana-mana. Tentu sulit jika Anda mengandalkan makanan dari luar.

POSTED BY :

WWW.S55BET.NET