Agen Bola Tangkas : Mathieu Terancam di Skuad Baru Barcelona

Hasil gambar untuk Jeremy Mathieu 

“Tidak ada masalah Barca mendatangkan pemain baru” demikian kata Jeremy Mathieu kepada agen bola tangkas. Seperti diberitakan oleh agen bola tangkas, musim 2016/207 klub Catalan telah mendatangkan dua pemain bertahan baru Samuel Umtiti dan Lucas Digne.

Meski Mathieu terlihat santai menghadapi kedatangan kedua rekan barunya tersebut, namun beberapa sinyal dari sang manajer sepertinya akan lebih mengutamakan kedua pemain barunya untuk lini pertahanan. Samuel Umtiti, direkrut dari klub Perancis, Lyon, masih berusia sangat muda, 22 tahun. Sedangkan Lucas Digne, sebelumnya membela Paris Saint Germain (PSG). Dia juga masih muda seperti Samuel Umtiti, 23 tahun.
Baik Mathieu, juga Samuel Umtiti dan Lucas Digne berasal dari negara yang sama. Kepada agen bola tangkas, Mathieu mengatakan “Mereka berdua teman saya dan kini kami bermain dalam satu tim. Saya tak mempermasalahkannya. Mathieu membela Barcelona sejak 2014, direkrut dari Valencia (2009–2014). Hanya saja, Mathieu tak selalu masuk starting XI.

Penampilan pada musim 2015/2016, Mathieu hanya mendapat kesempatan dalam 12 pertandingan bersama Blaugrana. Meski posisi sebenarnya berada di bek tengah, tetapi sanga manajer barcelona lebih sering memainkan Mathieu sebagai bek kanan. Bersama tim Catalan, Mathieu sudah melakoni 75 pertandingan dan sudah memenangkan tujuh trofi, di antaranya tiga kali juuara La Liga dan satu kali Liga Champions.