Bayern Menggondol Gelar Juara di Semua Ajang

Sempurna. Mungkin itu kata yang pas untuk mendeskripsikan prestasi Bayern Munich di 2012/13 lalu. Tim Bavaria menggondol gelar juara dalam semua ajang yang mereka ikuti. Mulai dari Piala Super Jerman sebagai kompetisi tirai pembuka musim, sampai ukiran treble Bundesliga Jerman, Liga Champions, plus DFB-Pokal di akhir kampanye.

munich champion

Kendati sempurna di segi silverware, bukan berarti tak ada ruang pembenahan untuk skuat Die Roten. Apalagi dengan tongkat kepelatihan berpindah tangan dari Jupp Heynckes ke Pep Guardiola, yang pastinya ingin memberikan sentuhan khasnya sendiri walau mungkin tak jauh berbeda dari gaya sekarang yang sudah impresif.

Satu buktinya adalah perekrutan Mario Gotze dari Borussia Dortmund, yang amat sesuai untuk mengakomodasi kebutuhan taktik Pep dengan kemampuannya memainkan berbagai posisi lini serang, termasuk “false nine”.

Selain Gotze, bakal datang pula bek muda bertalenta, Jan Kirchhoff, dengan bebas transfer dari Mainz. Tapi arus masuk ke Allianz Arena di bursa transfer kali ini tampaknya tak akan berhenti di dua nama tersebut. Lima pemain di bawah ini mungkin menyusul jejak Gotze dan Kirchhoff.

Pesan SEKARANG – PIN 32E6D006

Pesan SEKARANG – PIN 32E6D006