Bos Jerman Joachim Loew menandatangani kontrak baru


            

Pelatih yang memenangi Piala Dunia, Joachim Loew, menandatangani perpanjangan dua tahun kontrak dengan tim nasional Jerman.


Loew menjabat sejak tahun 2006 ketika ia menggantikan Jurgen Klinsmann setelah final tahun itu di Jerman.

Dalam empat kompetisi dengan Loew sebagai pelatih kepala, Jerman selalu berhasil sampai babak semifinal.

Pada tahun 2008 mereka mencapai final Kejuaraan Eropa di mana mereka kalah 1-0 dari Spanyol, yang juga mengakhiri perjalanan mereka pada babak semi-final Piala Dunia dua tahun kemudian.

Pada Euro 2012 mereka lolos ke babak empat besar sekali lagi, di mana Mario Balotelli mencetak dua gol saat Italia menang 2-1.

Dan awal bulan ini, Jerman akhirnya mencapai puncak di bawah kepelatihan Loew dengan kemenangan di Brasil saat mereka menjadi bangsa Eropa pertama yang mengangkat Piala Dunia di tanah Amerika Selatan.

Sebagai pemain, Low mewakili Jerman pada tingkat U21 tetapi tidak pernah berhasil mendapatkan kesempatan di tim senior.

“Saat ini, saya membayangkan yang lebih indah dengan terus bekerja dengan tim ini, untuk berpartisipasi mengikuti  Kejuaraan Eropa di Perancis, mengembangkan tim dan individu pemain lebih lanjut,” katanya di situs web resmi Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

“Saya termotivasi sejak hari pertama dengan DFB. Kami merayakan keberhasilan besar di Brazil tetapi ada tujuan lain yang ingin kita capai. Piala Dunia 2014 adalah puncak bagi semua, tapi bukan itu saja.”

Dan pelatih 54 tahun itu memberikan pujian pada kapten Philipp Lahm memenangi Piala Dunia, yang menyatakan pension pada karir internasional pekan lalu.

“Saya tidak bisa berharap untuk kapten yang lebih baik, dia memberikan pengaruh yang luar biasa, memimpin dan mendukung tim. Aku menyesal ia tidak akan kembali tapi aku menerima dan menghormati keputusannya.”