Duet Rahmad Darmawan – Jacksen F Tiago Di Timnas Indonesia

Kembali ke berita seputar sepakbola tanah air. Belakangan ini santer terdengar tentang pergantian kepelatihan Timnas Indonesia. Dulu kepelatihan timnas ti pegang atau di percayakan kepada Luis Manuel Blanco dan kini terdengar kabar bahwa Luis Manuel Blanco akan di gantikan oleh duet Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago. Berita ini sempat mengagetkan semua pencinta sepakbola di Indonesia. Namun tidak jadi mengapa kalau itu bisa membawa kemajuan persepakbolaan kita.

Memang Badan tim nasional (BTN) kembali mengeluarkan keputusan mengejutkan dengan menunjuk Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago sebagai pelatih sementara tim nasional Indonesia menggantikan Luis Manuel Blanco yang dijadikan sebagai direktur teknik. Dan mungkin ini adalah keputusan yang terbaik yang dilakukan BTN tentang kondisi timnas kita. Keputusan menduetkan pelatih Arema ISL dan Persipura Jayapura ini dilakukan, Minggu (17/3) malam WIB. RD, sapaan Rahmad, dan Jacksen akan menangani timnas senior untuk pertandingan Grup C kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi pada 23 Maret.

Pergantian dan penunjukan pelatih ini sekali lagi dikarenakan  situasi di tubuh timnas senior yang tidak kondusif belakangan ini. Dengan ditunjuknya RD dan Jacksen, maka Blanco dijadikan direktur teknik sementara.

“Besok [Senin] duet pelatih ini akan langsung menangani timnas. Selanjutnya, kami akan melihat situasi terakhir terkait susunan pemain dan pelatih yang sudah didaftarkan ke AFC [konfederasi sepakbola Asia].” Dengan begitu Indonesia senior resmi di tangani oleh dua pelatih yang kita sudah tau semua bahwa mereka adalah dua pelatih terbaik yang di miliki Indonesia. Semoga saja dengan di tangani dua pelatih ini timnas garuda kita bisa lebih maju dan kita bisa berharap pertandingan yang akan datang melawan Arab Saudi bisa menjadi pembuktian bahwa timnas garuda masih bisa kita harapkan.