GO…Indonesia…Go…

Indonesia kalah. padahal sony dkk itu diatas kertas lebih baik dari korea. tapi mengapa ? munkin ini bisa menjawab pertanyaan tersebut.

1. Sony Dwi kuncoro tidak mempunyai mental juara yang besar. pasti deg-an banget. itulah yang harus dilatih oleh pelatih karena mental itu penting banget.

2. Markiz Kido & Hendra Sektiawan memiliki pengalaman yang lebih ketimbang lawan. tapi kenapa bisa kalah ???? tapi mungkin mereka kehilangan Konsentrasi atau cedera!!!!

3. terkhir taufiq Hidayat yang berada di peringkat 7 dunia. sepertinya taufiq terlalu main2 dan kurang bermain lepas dan Habis2an padahal taufiq adalah penentu peluang indonesia. mainnya kayak gak ada semangat.

padahal thomas memberi tugas untuk menjadi kampiun tahun ini.

kayaknya para lelaki kalah dengan para srikandi indonesia yang berhasil masuk final. walau kalah kelas tapi permainan mereka lebih garang dari pada sony dkk. maria kristin bermain cukup baik walau kalah dari cina. nah di ganda ini baru seru. duet Vita dan liyana betul2 keren. semesannya mantab abis. pada set kedua kita bisa menang. wow hebatkan? pada set penentuan indoneia ketinggalan 12-2. soalnya liyana dan Vita terlalu banyak melakukan semes. jadi kayaknya kecapekan badannya namun semangatnya tidak. namun kejaiban datang saat indonesia memimpin 16-15. kita udah percaya akan menang. namun petaka datang, 3 poin yang seharusnya tidak didapatkan cina karna kesalahan sendiri. 19-16. dan akhirnya yang menang cina dengan skor 21-16 dan skor untuk indonesia 0-2 cina. Firdasari pun yang memiliki beban besar tidak bisa berbuat apa2. kalah dalam 2 set langsung.

tapi kita harus bangga terhadap mereka yang telah berjuang keras. semoga lain kali bisa mendapatkan yang lebih baik. ingat ” kegagalan adalah jalan menuju sukses” kegaagaln membuat kita memiliki mental yang kuat serta motivasi tinggi untuk tidak mengulangi kegagalan.

Hidup indonesia