Hasil Pertandingan LC : Napoli vs Chelsea

Dalam laga ini Napoli tampil dengan kekuatan penuh termasuk tridente mautnya, Marek Hamsik, Edinson Cavani, dan Ezequiel Lavezzi. Sebaliknya Chelsea tidak diperkuat sang kapten, John Terry. Tampil di San Paolo, Napoli benar-benar tampil baik di awal laga. Melalui trisula mautnya Napoli terus memberi ancaman ke gawang The Blues yang dikawal Peter Cech. Baru 20 menit Napoli sudah membuat dua peluang emas. Sayang, usaha cavani dan Cristian Maggio berhasil diselamatkan dengan sempurna oleh Cech. Tampil dominan, Napoli malah kecolongan lebih dulu. Diawali kesalahan fatal sang kapten Paolo Cannavaro, Juan Mata berhasil mencuri bola dan dengan tenang menuntaskan peluang di mulut gawang pada menit ke-27.

Tertinggal, Napoli makin menjadi. Intensitas serangan terus ditingkatkan. Alhasil, setelah terus menekan Napoli akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-38. Adalah Lavezzi yang menjadi pemecah kebuntuan timnya ketika tendangan melengkung yang ia lepaskan dari luar kotak penalti gagal dijangkau oleh Cech. 1-1!

Memasuki masa injury time babak pertama, Cavani akhirnya membawa Napoli berbalik unggul setelah berhasil memanfaatkan umpan matang Gokhan Inler. 2-1 untuk Napoli bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Chelsea mulai mengambil alih jalannya pertandingan. Meski begitu Napoli juga terus mengancam melalui serangan balik cepat ciri khas mereka.

Alih-alih menyamakan skor, Si Biru malah kecolongan di menit ke-65. Sebuah serangan balik dan kesalahan David Luiz di lini belakang berhasil dimanfaatkan oleh Cavani.

Aksi individu pemain asal Uruguay ini diakhiri dengan mengirim umpan matang ke Lavezzi yang berdiri tanpa kawalan. Dengan tenang Lavezzi kembali menjebol gawang Cech untuk membawa timnya menjauh 3-1.

Menjelang berakhirnya pertandingan Chelsea terus menekan. Sayang dua peluang dari Didier Drogba dan Frank Lampard masih belum berhasil membuahkan gol.

Hingga peluit panjang berbunyi skor 3-1 tidak berubah. Kemenangan ini menjadi modal berharga jelang leg kedua di London tanggal14 Maret mendatang.

Chelsea belum habis. Mereka masih bisa lolos ke 8 besar bila bisa mengalahkan Napoli dengan skor minimal 2-0 di Stamford Bridge.

***

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Gargano, Inler, Zuniga; Hamsik (Pandev 82), Lavezzi (Dzemaili 73); Cavani

Chelsea:
Cech; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Bosingwa (A Cole 11); Ramires, Raul Meireles (Essien 70), Malouda (Lampard 70); Sturridge, Drogba, Mata

Team Tebakan Jitu Bola kali ini sukses membidik prediksi bahwa Napoli akan menang melawan Chelsea dan untuk perkiraan over under goal di atas 2.25.

Liat hasil prediksi kami untuk laga Napoli vs Chelsea.