Islandia Taklukkan Belanda


Hasil buruk kembali diraih Belanda di laga kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016. Menghadapi Islandia, Belanda mengalami kekalahan ketiga usai ditekuk satu gol tanpa balas.

Dengan hasil ini, Belanda menempati posisi ketiga klasemen Grup A dengan koleksi 10 poin. Artinya, peluang Belanda untuk lolos ke Prancis semakin menipis.

Sementara Irlandia, kokoh di puncak dengan torehan 18 poin.

Jalannya Pertandingan

Menjamu Islandia di Amsterdam Arena, Belanda langsung menggempur pertahanan tim tamu. Sejumlah ancaman berhasil ditebar namun belum mampu menembus pertahanan tim tamu yang dimotori Skulason.

Di pertengahan babak pertama, peluang terbaik bagi Oranye datang lewat aksi Huntelaar. Lolos dari kawalan, pemain Schalke yang menggiring bola hasil sodoran Memphis Depay melepas tendangan keras ke arah gawang namun bola masih melebar tipis dari tiang gawang.

Kenyataan pahit harus diterima Belanda di menit 31 setelah sang kapten, Arjen Robben mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. 

Dua menit berselang, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Bruno Martins Indi diusir keluar lapangan oleh sang pengadil. Alhasil pelatih Danny Blind pun menarik keluar Huntelaar dan menggantinya dengan seorang pemain belakang, Bruma.

Dengan melemahnya lini depan, gedoran Belanda mengendur dan skor kacamata menutup babak pertama.

Tiga menit bola bergulir di babak kedua, nasib buruk kembali dialami tuan rumah. Wasit menunjuk titik putih setelah Van Der Wiel melanggar Bjarnason di kotak terlarang.

Gylfi Sigurdsson yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut dan menundukkan Cillessen. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:
Belanda: Cillessen, Van Der Wiel, De Vrij, Martins Indi, Blind, Wijnaldum, Klaassen, Sneijder, Robben, Huntelaar, Memphis.
Islandia: Halldórsson; Saevarsson, Sigurdsson, Árnason, Skúlason; Bjarnason, Sigurdsson, Bödvarsson, Gunnarsson; Gudmundsson, Sigthórsson.
posted by:

Bola125