Italia Masuk ke Piala Eropa 2016 Tak Terkalahkan

Italia Masuk ke Piala Eropa 2016 Tak Terkalahkan

 

CBOBET – Timnas Italia melenggang ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan hasil mentereng. Gli Azzurri tak terkalahkan di Grup H setelah menekuk Norwegia 2-1 di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB.

Norwegia unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Alexander Tettey di menit ke-23. Italia mencetak dua gol di babak kedua melalui aksi Alessandro Florenzi dan Graziano Pelle.

Tambahan tiga angka ini membuat Italia mengemas 24 angka. Azzurri tak terkalahkan dari 10 pertandingan Grup H. Norwegia harus melalui babak play-off setelah menempati posisi ketiga dengan 19 poin.

Italia tampil dengan formasi 4-4-2 pada pertandingan ini. Pelatih Antonio Conte mengandalkan duet Graziano Pelle dan Citadin Eder di lini serang. Sementara, Norwegia tampil dengan skema menyeang 4-3-3. Trio Stefan Johansen, Alexander Soderlund, dan Jo Inge Berget menjadi tumpuan di lini depan.

Pertandingan secara keseluruhan berjalan seimbang. Kedua tim sama-sama menampilkan pola permainan tertutup. Tak pelak alur bola hanya bergulir di lini tengah dan tak banyak peluang tercipta.

Citadin Eder hampir saja membuka keunggulan Italia saat laga berusia sepuluh menit.Tembakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Norwegia memecah kebuntuan pada menit ke-23. Tembakan datar Alexander Tettey ke pojok kanan gawang tak mampu diselamatkan penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon. 1-0 Norwegia memimpin hingga babak pertama usai.

Italia tampil lebih aktif dalam menyerang pada babak kedua. Gli Azzurri juga memanfaatkan sisi tengah lapangan dalam menyerang, tak lagi hanya mengandalkan sisi sayap seperti di babak pertama.