JACKSEN BERI PUJIAN ATAS PERFORMA GEMILANG YOOJAE-HOON

BERITA BOLA. Persipura Jayapura membuka putaran II ISL dengan hasil positif. Mutiara Hitam sukses mengatasi pesaing terdekat, Arema Indonesia dengan skor 2-1, Minggu 12 Mei 2013 di Stadion Kanjuruhan.

Ketangguhan kiper Yoo Jae-hoon ikut menentukan kemenangan Persipura. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago memberikan pujian atas penampilan impresif yang ditunjukkan kiper Jae-hoon.

Kiper asal Korea Selatan itu kerap melakukan penyelamatan gemilang. Salah satunya, menggagalkan penalti Greg Nwokolo di menit 52. Arsitek asal Brasil itu membuka resep sukses atas penampilan gemilang kiper 29 tahun itu.

Sebelum pertandingan melawan Persipura, Jacksen dan pelatih kiper memberikan porsi latihan khusus kepada sang pemain saat menghadapi eksekusi penalti. Buat Jacksen, cara itu memberikan hasil maksimal di akhir pertandingan.

“Ada sebuah diskusi besar antara saya dan Jae-hoon tentang taktik saat tendangan penalti. Saya dan pelatih kiper telah mengantisipasi penalti dan akhirnya kami mendapat hasil terbaik dalam pertandingan ini,” ujar Jacksen.

Kemenangan atas Singo Edan membuat Persipura berhasil menghentikan rapor bagus Arema di partai kandang. Tambahan tiga poin atas Arema membuat Persipura memantapkan posisi di puncak klasemen mengemas 44 poin. Persipura kini terpaut 6 poin dari  Sriwijaya FC (48 poin) yang menempati posisi dua.