Jelang Iran vs Indonesia

Tehran – Bambang Pamungkas mengakui bahwa Iran adalah tim yang kuat. Tapi, kapten timnas Indonesia ini menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya datang bukan untuk menelan kekalahan.

Indonesia akan menjalani laga perdana putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia pada Jumat (2/9/2011). Tim Garuda akan dijamu Iran di Azadi Stadium, Tehran.

“Iran adalah tim kuat, tapi kami datang ke sini bukan untuk kalah. Kami datang untuk mendapatkan poin,” cetus Bambang dalam rilis yang diterima.

“Kita lihat saja di 90 menit pertandingan nanti. Tim terbaiklah yang akan menang. Jelas kami akan berusaha untuk mendapat hasil terbaik,” tegas penyerang yang akrab disapa Bepe ini.

Bepe mengakui bahwa situasi persepakbolaan Iran lebih baik daripada Indonesia. Namun, dia tetap berharap Indonesia suatu saat nanti bisa menyamai level negara Timur Tengah itu.

“Sulit untuk membandingkan Iran dengan kami. Iran memiliki liga yang stabil, sementara kami tengah dalam masa transisi untuk membuat liga baru dengan kepengurusan federasi yang baru untuk menuju sepakbola yang lebih baik,” ujar pemain Persija Jakarta ini.

“Tahun 1938 kami pernah berlaga di Piala Dunia. Akan ada saatnya lagi dimana nanti hasil dari masa transisi ini yang akan membawa kami menjadi salah satu tim kuat Asia,” tandasnya.