Komik Indonesia


Garuda Boi sampul

Jangan sangka yang punya pencipta komik-komik keren cuman Jepang doang.. Indonesia juga punya, loh 🙂

Sebenernya udah lama pengen ngebahas komikus Indonesia yang karyanya keren-keren, tapi aku kemana aja sih selama ini? (O.o) 
Ya, sudahlah… tak perlu dibahas  >_<
Jadi perkenalanku dengan komik Indonesia bermula dari komik Garuda Boi dan komiknya Koloni (Komik Lokal Indonesia), di komik koloni itu ada tiga judul Fatamorgana, La Mia Indonezia lalu yang terakhir dan yang paling berkesan adalah The Dreamcatchernya Sweta Kartika..
Itu komik keren banget, tentang dunia mimpi.. dan yang paling membuatku kagum adalah ending dari cerita komik tersebut. Iyaa.. aku suka ending yang tak disangka-sangka semacam itu 😀
Terus saking penasarannya dengan perkembangan komik Indonesia aku nyari-nyari judul Komik Indonesia dan jadi tau sama Alex Irzaqi, C Suryo Laksono, dan lain lain. Sayangnya, buku-buku komik Indonesia susah buat dicarinya T_T
Aku kepengen ngoleksi padahal… masih berjuang nyari, sich sampe sekarang 🙂
Dan yang bikin kesel.. kebanyakan temen dan orang-orang yang juga pecinta komik kalau ditanya soal komik Indonesia jawabannya seringnya skeptis dan karena sikap mereka yang kayak gitu aku selalu mendadak diserang rasa males sama orang tersebut… apalagi kalo mau ngebahas dan nanya-nanya lebih lanjut soal komik Indonesia yang mungkin aja mereka lihat disalah satu toko buku saat mereka mampir ke sana. Hhh… lebih baik nggak jadi, deh ya
Kembali ke para komikus Indonesia yang keren-keren itu. Dari karya-karya mereka yang luar biasa, mataku jadi terbuka.. bahwa ada ‘intan’ yang terpendam dalam carut marutnya Indonesia. Indonesia punya orang-orang berpotensi yang sayangnya belum banyak dikenal oleh orang-orang mereka sendiri. Dari segi cerita maupun segi gambarnya komik buatan mereka nggak kalah dengan komik buatan negara lain, khususnya Jepang karena dunia perkomikan di sana sangat maju. Mungkin saat ini belum banyak yang mengenal mereka, tapi aku yakin suatu hari mereka akan menjadi besar.
Maju terus komik Indonesiaaaa..!! \(^o^)/