Kualifikasi Piala Eropa 2016 – Tekuk Azerbaijan, Italia Lolos ke Putaran Final | SBOBetasia

JudiOnline168.com – Timnas Italia dipastikan akan ambil bagian di putaran final Piala Eropa 2016. Gli Azzurri lolos setelah menekuk Azerbaijan dengan skor 3-1 | SBOBetasia

Bertandang ke National Stadium, Baku, Sabtu (10/10/2015), Italia tampil tanpa Andrea Pirlo dan Lorenzo Insigne yang cedera. Sementara itu, Daniele De Rossi absen karena skorsing kartu merah | SBOBetOnline
Meski demikian, Italia tetap bisa membawa pulang poin penuh. Tim besutan Antonio Conte itu menang berkat gol-gol Eder, Stephan El Shaarawy, dan Matteo Darmian. Azerbaijan cuma bisa membalas sekali lewat Dimitrij Nazarov | Sbobet Asia
Kemenangan ini memastikan Italia mendapatkan tiket ke putaran final. Mereka kini memuncaki klasemen Grup H dengan 21 poin dari sembilan pertandingan | dewa Poker
Di posisi kedua ada Norwegia yang mengumpulkan 19 poin dari sembilan laga. Adapun Kroasia menempati posisi ketiga dengan 14 poin dari delapan laga.
Jalannya Pertandingan
Azerbaijan yang mengandalkan serangan balik mengancam gawang Italia pada menit-menit awal. Namun, tembakan melengkung Rahid Amirguliyev masih bisa diantisipasi oleh kiper Gianluigi Buffon.
Pada menit ke-11, Italia memimpin lewat gol Eder. Setelah mendapatkan umpan dari Marco Verratti, Eder dengan tenang menaklukkan penjaga gawang Azerbaijan, Kamran Arhayev.
Italia nyaris menggandakan keunggulannya lima menit kemudian. Namun, tembakan voli Graziano Pelle dimentahkan oleh Arhayev.
Azerbaijan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat pertandingan memasuki menit ke-31. Ketidakmampuan barisan belakang Italia untuk menghalau sebuah umpan panjang berbuah petaka. Nazarov menyambar sebuah bola liar di depan kotak penalti dan Buffon cuma bisa terdiam melihat gawangnya jebol.
Setelah skor berimbang, El Shaarawy punya dua peluang untuk membawa Italia unggul lagi. Namun, tembakan-tembakannya melambung.
El Shaarawy baru bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-43. Gol ini berawal dari umpan terobosan Eder kepada Antonio Candreva. Candreva yang berlari di kotak penalti dan melihat El Shaarawy tak terkawal langsung mengumpankan bola. El Shaarawy tak menyia-nyiakannya dan sontekan pelannya membawa Italia memimpin 2-1.
Eder nyaris bikin gol lagi pada menit ke-62. Setelah lolos dari jebakan offside, dia me-lob bola melewati jangkauan Arhayev. Namun, masih ada Rashad Sadygov yang menyapu si kulit bundar sebelum masuk gawang.
Berselang tiga menit, Italia mengubah skor menjadi 3-1. Darmian yang ikut membantu serangan menjebol gawang tim tuan rumah lewat tembakan dari luar kotak penalti.
Di menit-menit akhir, bek Azerbaijan Badavi Huseynov diganjar kartu merah. Huseynov yang jadi pemain terakhir di lini belakang harus meninggalkan lapangan lebih awal setelah melanggar Sebastian Giovinco.
Susunan Pemain
Azerbaijan: K Arhayev; Medvedev, Huseynov, R F Sadygov, Dashdemirov; Garayev; Ismayilov (Mirzabayov 90+1′), Eddy (Sadiqov 66′), Amirguliyev, Nazarov; R Gurbanov (Erat 74′)
Italia: Buffon; Darmian, Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Candreva (Montolivo 88′), Verratti, Parolo, El Shaarawy (Florenzi 74′); Pelle, Eder (Giovinco 79′)