Lallana: Klopp butuh waktu

Adam Lallana meminta para fans tak berharap berlebihan pada Jurgen Klopp karena manajer baru itu butuh waktu untuk bisa membawa Liverpool raih kesuksesan.

Pernyataan tersebut terlontar dari mulut Lallana setelah Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Rubin Kazan di pentas Liga Europa, Jumat (23/10). Hasil imbang itu merupakan hasil imbang kedua yang didapat oleh Klopp sejak resmi menangani The Reds di awal bulan ini. Sebelumnya mereka juga bermain imbang lawan Tottenham Hotspur.

Dua hasil itu membuat Lallana angkat bicara. Ia meminta para fans agar tak berharap Klopp bisa mengangkat performa dan prestasi Liverpool secara instan. Pasalnya manajer 48 tahun itu masih butuh waktu untuk mengubah tim sesuai dengan gaya mainnya.

“Kami tak akan bisa langsung berubah dalam semalam. Mungkin reaksi yang ditunjukkan oleh para fans ketika ia datang kemari sedikit berlebihan, namun ia adalah seorang manajer hebat yang pernah sukses besar sebelumnya,” ujar Lallana pada Liverpool Echo.

“Ia meminta para pemain untuk melakukan hal yang berbeda ketimbang hal yang biasa mereka lakukan sebelumnya. Jadi ini akan butuh waktu. Saya rasa dalam dua laga awalnya Anda bisa melihat kilasan-kilasan dan momen-momen dari gaya main yang ia inginkan. Saya menikmatinya. Perubahan ini tak akan terjadi dalam semalam, namun saya sangat yakin kami akan sukses di bawah asuhannya. Para fans di luar sana menuntut kesuksesan dan kami ingin memberikan mereka hal tersebut,” terangnya


posted by:

BOLA125