Leonardo DiCaprio Sumbangkan 200 M Untuk Amal

Togeloverz.info – Siapa tak kenal dengan Leonardo DiCaprio? Pria ganteng satu ini dikenal sebagai salah satu aktor berbakat dengan bayaran tertinggi di dunia. Hal ini tak lain dan tak bukan karena kemampuan aktingnya yang sudah tak diragukan lagi.

Telah lama berkarir di industri perfilman Hollywood, kamu pun sudah bisa membayangkan betapa banyaknya aset kekayaan yang dimiliki oleh sang bintang. Tak heran jika aktor yang terkenal playboy ini selalu menikmati hidupnya dengan berpesta dan hura-hura.

Di balik kehidupan mewahnya itu, tahukah kamu jika ternyata DiCaprio adalah orang yang sangat berjiwa sosial? Baru-baru ini, ia dilaporkan telah menyumbangkan uang senilai US$ 15 juta (sekitar Rp 200 miliar) ke organisasi Oceans 5 dan Amazon Watch.

 Dilansir dari Daily Mail, dana yang didonasikan oleh DiCaprio ini nantinya akan digunakan untuk misi lingkungan dan penyelamatan bumi. Tak merasa keberatan dengan hal yang baru saja dilakukannya, bintang TITANIC ini justru merasa sangat bangga.

“Kehancuran planet kita semakin bertambah cepat dan tak bisa kita abaikan begitu saja. Kita punya tanggung jawab berinovasi untuk masa depan di mana planet kita menjadi layak huni dan tidak mengorbankan penghuninya. Aku bangga bisa mendukung organisasi yang bekerja untuk memecahkan tantangan terbesar umat manusia,” tuturnya.

Ini bukan kali pertama DiCaprio mendonasikan uangnya untuk aksi sosial dan keselamatan lingkungan. Pada tahun 2014 lalu, ia sempat menyumbangkan Rp 83,6 miliar ke badan pemerintah Washington DC yang bergerak di bidang kelautan tanpa mau disebutkan namanya.