los blancos sempat kesulitan menembus rapatnya pertahanan getafe

agen bola – “Giroud bisa bermain 20 atau 10 tahun yang lalu di Inggris, atau di masa sekarang. Sebab, dia memiliki segala yang dibutuhkan sebagai penyerang tengah, terutama soal fisik,” kata Wenger seperti dilansir Mirror.

“Biasanya kami mencari pemain yang rajin bergerak, tetapi Giroud memberi kami sesuatu yang beda. Saya percaya dia dan Theo Walcott merupakan duet yang bagus. Tanpa Giroud, segalanya akan lebih sulit.”

Wenger melihat sosok Giroud mirip legenda Arsenal, Alan Smith. Smith sukses menjadi top skorer saat membawa The Gunners juara pada 1989 dan 1991. Akan tetapi, Smith saat itu tak terlalu dihargai media karena permainannya yang monoton di kotak penalti.

Wenger melihat hal itu juga kini menimpa Giroud. Apalagi, ia terus berada di bawah bayang-bayang mantan pemain Arsenal, Robin van Persie.

“Saya pikir ketika Giroud sedang bertempur, dia sangat sulit untuk dilawan. Giroud tinggi, kuat dan lebih cepat dari yang dipikirkan orang-orang,” kata Wenger. Real Madrid sukses membungkam Getafe 4-0 di laga lanjutan La Liga, Minggu 27 Januari 2013. Pada pertandingan tersebut pemain bintang El Real, Cristiano Ronaldo mencetak hattrick.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Los Blancos sempat kesulitan menembus rapatnya pertahanan Getafe di babak pertama. Tapi, semua itu berubah di menit 53 setelah Sergio Ramos mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Miguel Moya.

Tiga menit berselang, CR7 lagi-lagi menunjukkan aksinya dengan mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan Angel di Maria. Ronaldo kemudian mencetak gol ketiganya di menit 72 melalui titik putih. Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dan panitia lokal terpaksa membatalkan event perayaan 500 hari jelang Piala Dunia 2014. Ini dilakukan untuk menghormati tragedi kebakaran di kelab malam yang menewaskan lebih dari 230 orang di selatan Brasil, Minggu 27 Januari 2013.

Meski ada tragedi itu, FIFA tetap yakin akan jaminan keamanan di Brasil. Tapi, pembatalan event yang rencananya akan digelar pada hari ini di ibukota Brasilia itu dilakukan untuk menghormati tragedi di Santa Maria. – sbobet