Match Day 2: Arema vs Persiram 3-0

Arema kembali menunjukkan kedigdayaannya di kandang sendiri. Menjamu Persiram di lanjutan Indonesia Super League, Singo Edan sukses menghempaskan tim Dewa Laut dengan skor 3-0.
Tak ada perubahan berarti pada komposisi tim asuhan Rahmad Darmawan seperti saat melawan Persidafon. Trio Kayamba Gumbs, Beto Goncalves dan Cristian Gonzales tetap menjadi andalan di lini depan.

Arema menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama. Sebuah peluang dari Sukadana pada menit 12 masih mampu ditepis Jendry Pitoy. Begitu pula dengan tendangan penalti Alberto Goncalves pada menit 29 juga masih terlalu mudah bagi mantan kiper timnas Indonesia tersebut.
Sementara Persiram yang lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik juga beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Kurnia Meiga. Peluang terbaik Persiram datang pada menit 37 setelah wasit menilai Alfarizi melanggar Cristian Uron di dalam kotak penalti. Namun kali ini Kurnia Meiga yang menunjukkan kepiawaiannya menghalau tendangan penalti. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arema langsung memberikan kejutan untuk pertahanan Persiram. Hasilnya, baru 30 detik babak kedua berjalan Arema sukses mencetak gol pembuka melalui Sunarto setelah menerima umpan Beto.

Gol ini seakan membuka terciptanya gol-gol berikutnya. Sebuah serangan cepat dari sisi kiri pertahanan Persiram berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Cristian Gonzales yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan umpan satu dua dengan Alfarisi pada menit ke 72.

Gelombang serangan Arema kembali menghasilkan gol. Sebuah umpan panjang dari lini tengah berhasil dikejar oleh Keith Kayamba Gumbs sebelum menaklukkan Jendry Pitoy. Gol ini sekaligus menutup pertandingan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang tersebut.

Hasil ini membuat Arema untuk sementara memimpin klasemen sementara Indonesia Super League dengan raihan enam poin dari dua pertandingan.