MUNCHEN DOMINASI PENGHARGAAN PEMAIN TERBAIK BUNDESLIGA 2012/2013

JUDI ONLINE
Bayern Munchen tampil perkasa di musim 2012/2013 lalu dengan merebut treble winner. Hal tersebut berbanding lurus dengan terpilihnya pelatih dan pemain Bayern sebagai yang terbaik, versi majalah Kicker.

Bastian Schweinsteiger terpilih sebagai Pemain Terbaik pilihan jurnalis. Pemain internasional Jerman itu meraih 92 dari total 527 suara. Sedangkan Franck Ribery berada ditampat kedua dengan 87 suara, dan Thomas Muller menduduki tempat ketiga dengan porolehan 95 suara.

Bayern mengirimkan sembilan pemain dalam 15 daftar peraih penghargaan pemain terbaik. Disusul runner-up Bundesliga 1 dan Liga Champions musim lalu, Borussia Dortmund, dengan menempatkan lima pemainnya. Hanya Stefan Kiesling jadi pemain Bayer Leverkusen yang masuk ke dalam nominasi. Pemain 29 tahun itu keluar sebagai top scorer Bundesliga 1 musim lalu.

“Gelar ini juga untuk tim (Bayern),” kata Schweinsteiger seperti dilansir Sky Sports, Minggu, 28 Juli 2013. “Ini sedikit mengejutkan saya, karena ada banyak berita yang mengkritik saya.”

Pemain berusia 28 tahun itu akan menerima penghargaan tersebut secara resmi sebelumpertandingan pembukaan Bundesliga 1 2013/2014 melawan Borussia Monchengladbach, pada 9 Agsutus mendatang.

Sementara itu, mantan pelatih Bayern Jupp Heynckes dinobatkan sebagai pelatih terbaik dengan perolehan 383 suara. Tempat kedua diraih pelatih Freiburg, Christian Streich dengan 77 suara. “Semua ini seperti dongeng. Banyak mimpi menjadi kenyataan,” ujar Heynckes.