Perhitungan Duel Juventus vs Fiorentina

Tanding Juventus dan Fiorentina merupakan laga berkualistas; salah satu kualifikasi yang di ditahan adalah menjaga tren positif. Itulah misi utama pertandingan Juventus dan Fiorentina saat bertemu pada leg pertama semifinal Coppa Italia, di Juventus Stadium, Jumat (6/3/2015) dini hari WIB. Juve akan menjamu Fiorentina berbekal rekor tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir, atau sejak kalah adu penalti pada final Piala Italia melawan Napoli pada Desember 2014.

Maka Juventus pasti bertekad memperpanjang rekor tersebut karena kegagalan menang atas Roma pada Senin (2/3/2015) hanya akan semakin memotivasi Carlos Tevez dan skuadnya untuk meraih hasil maksimal saat melawan Fiorentina. Sebagai catatan, Juventus meraih hasil 1-1 ketika melawan Roma, yang bermain dengan sepuluh pemain sejak Vasilis Torosidis menerima kartu kuning kedua pada menit ke-62.
Menjamu Fiorentina, Bianconeri kemungkinan tanpa diperkuat playmaker Andrea Pirlo yang masih cidera lutut. Rotasi skuad berpeluang besar dilakukan Allegri mengingat laga keras kontra Roma akhir pekan lalu menguras stamina pemain, terutama di lini belakang. Allegri telah menyiapkan strateginya menghadapi permainan La Viola yang cenderung mengandalkan penguasaan bola. Fokus lainnya adalah menutup celah di lini belakang yang sering kali kebobolan dari situasi bola mati.
Sementara itu, bagi Fiorentina, dua kemenangan pada laga terakhir kontra Tottenham Hotspur dan Internazionale memperpanjang catatan tidak terkalahkan La Viola untuk kali ke-12. Ini jadi modal berharga bagi skuad besutan Vincenzo Montella menatap leg pertama.

Namun, menjelang lawatan ke markas Juventus, kubu Fiorentina harus meninggalkan sejumlah pilarnya akibat cidera. Borja Valero, David Pizarro, Matias Fernandez, Stefan Savic, dan Nenad Tomovic diragukan untuk tampil di Juventus Stadium.

Siapa pun yang menang, laga ini akan jadi modal bagus jelang leg kedua yang akan dimainkan satu bulan kemudian. Juve memiliki catatan baik ketika melawan Fiorentina, tercatat 14 kali tidak terkalahkan dari 15 laga kontra Si Ungu. Selain itu, Juventus 6 kali tidak kebobolan dari 8 laga terakhir jumpa Fiorentina.

Statistik memang menguntungkan La Vecchia Signora, tetapi pelatih Vincenzo Montella menatap laga ini dengan spesial, sebab siapa pun yang melawan tim sebesar Juventus pasti memiliki motivasi untuk menaklukkannya. Saksikan laga seru tersebut hanya melalui KompasTV, Jumat (6/5/2015) mulai pukul 02.15 WIB.