Pochettino alami ujian pertama

agen bola terpercaya – Kapabilitas Pelatih anyar Southampton Mauricio Pochettino diuji, dini hari nanti. Suksesor Nigel Adkins itu mendapat tugas pertama menjamu Everton dalam lanjutan Liga Primer di St Marry Stadium.

Mantan arsitek Espanyol itu bertekad mengerahkan kemampuan terbaiknya guna meraih kemenangan sekaligus menarik hati fans.Tugas Pochettino memang terbilang cukup berat.Dia dituntut untuk meningkatkan performa Southampton yang saat ini terseok-seok di peringkat 15 klasemen sementara Liga Primer dengan mengoleksi 22 poin.

Selain itu,Pochettino juga harus bisa mengambil simpati dari para pemainnya dan pendukung The Saints––julukan Southampton––yang masih kecewa dengan keputusan klub yang memecat Nigel Adkins,Kamis (17/1). Kendati tekanan terhadap Pochettino terbilang cukup besar,dia tetap berusaha tenang.Pelatih berusia 40 tahun itu optimistis mampu mendongkrak performa TheSaints.Apalagi,pelatih asal Argentina itu telah meminta nasihat pelatih Real Madrid Jose Mourinho yang merupakan teman baiknya.

”Saya tahu Liga Primer salah satu kompetisi terbaik dan saya selalu mengikutinya karena saya pengagum sepak bola Inggris,” kata Pochettino,dilansir The Sun.”Saya sempat berbincang dengan Mourinho,dan dia mengatakan kompetisi sepak bola terbaik di dunia ada di Inggris, dan itu meyakinkan saya untuk datang ke Inggris,”ujarnya. Soal kekuatan Southampton, Pochettino menyatakan,The Saintspunya potensi untuk menjadi salah satu klub terbaik di Liga Primer.

”Saya telah berbicara dengan pemilik klub (Nicola Cortese) dan saya sangat tertarik dengan ambisi besar yang dimilikinya untuk membangun tim,”ujarnya. Sementara itu,kebijakan beberapa petinggi klub-klub Liga Primer yang mudah memecat pelatih saat kompetisi berjalan,tak mengusik Pelatih Everton David Moyes. Pelatih berusia 49 itu justru merasa semakin nyaman bersama klub berjuluk TheToffees tersebut. Moyes yang telah berada di Goodison Park selama 11 tahun tersebut merasa beruntung bisa bekerja sama dengan Bill Kenwright selaku pemilik klub.

Dia menilai, Kenwright telah memberikan kepercayaan penuh dalam menjalankan tugasnya sebagai pelatih TheToffees. Pelatih kelahiran Bearsden,Glasgow, Skotlandia,itu mengaku tidak bisa membayangkan apa yang terjadi terhadapnya jika pemilik Everton berasal dari luar Inggris.Apa yang diungkapkan Moyes memang bukan tanpa alasan,dia berkaca dengan kepemimpinan Roman Abramovich di Chelsea.Sejak mengambil alih TheBlues pada 2003,Abramovich tidak segan memecat pelatih yang dinilainya kurang memberikan kontribusi bagi klub.

”Terdapat perbedaan yang mencolok antara pemilik klub lokal dan yang berasal dari luar.Para pemilik asing itu cenderung memegang kendali seluruh kebijakan klub tak terkecuali dalam menentukan pelatih dan pemain yang diinginkannya.Namun,saya mendapatkan perlakukan yang berbeda dari Kenwright. Dia memberikan kepercayaan penuh kepada saya dalam membangun tim.Itu berdampak positif bagi Everton,”kata Moyes,dilansir TheSun.

Dengan sokongan penuh yang diberikan Kenwright kepadanya,Moyes dapat mencurahkan seluruh perhatiannya untuk mempersiapkan timnya saat berhadapan dengan Southampton.Meski harus bermain di kandang lawan,Moyes tetap menargetkan kemenangan. Moyes berharap timnya tidak mengulangi hasil mengecewakan ketika bermain 0-0 melawan Swansea City,Sabtu (12/1).Selain itu,kemenangan atas Southampton akan semakin memperbesar peluang Everton lolos ke Zona Eropa musim depan.

Saat ini, TheToffees berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer mengoleksi 37 poin hasil dari 9 kemenangan, 10 imbang,dan 3 kekalahan. Sayang,di tengah persiapan timnya,Moyes dipastikan tidak diperkuat sejumlah pemainnya.Tony Hibbert harus absen akibat cedera betis,begitu juga dengan Darron Gibson yang mengalami cedera pada bagian pahanya. – agen casino