Resep Membuat Kue Brownies Ubi Ungu Panggang

                                                                         Bahan-Bahan:
                                                                     tepung terigu 200 gram

https://mimpiwarog.blogspot.com/2017/11/resep-membuat-kue-brownies-ubi-ungu.html

    5 butir telur ayam
    50 gram susu bubuk
    baking soda 1/2 sendok teh
    cake emulsifier 1 sendok makan
    susu full cream 200 ml
    100 gram ubi ungu
    200 gram gula pasir

Bahan Pelengkap:

    Taburan keju

Persiapan Membuat Kue Brownies Ubi Ungu Panggang:
    Untuk yang pertama kita akan lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan dan peralatan untuk membuat sajian kali ini. Dalam langkah kali ini, persiapan menjadi hal penting yang akan membantu anda untuk bisa membuat adonan menjadi lebih mudah dan lebih sederhana. Untuk itu, mengingat cukup pentingnya langkah kali ini. Maka tidak semestinya anda melewatkan langkah kali ini.
    Untuk bahan pertama yang perlu untuk anda persiapkan adalah oven untuk memanggang sajian kali ini. Untuk itu, silahkan panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius. Jangan lupa tekan tombol Start pada oven untuk memulai suhu.
    Setelah selesai lanjutkan dengan mengolesi sebuah loyang yang akan digunakan untuk membuat sajian kali ini. Olesi loyang secara merata dengan menggunakan margarin. Lalu taburkan tapung terigu dibagian atasnya secara merata dan tipis.
    Bila sudah selesai, silahkan siapkan sebuah kukusan dan masukkan ubi ungu yang sudah anda siapkan kedalamnya. Lalu kukus sajian kali ini dengan menggunakan api yang sedang sampai matang dan lembut.
    Angkat sajian ini dari kukusan untuk selanjutnya anda akan siap untuk dapat menuangkannya dalam mesin blender. Lalu haluskan sajian ini secara merata. Bila anda kesulitan untuk menghaluskan menggunakan mesin blender maka anda bisa menghaluskannya dengan cara ditumbuk secara manual.

Cara Membuat Kue Brownies Ubi Ungu Panggang:

    Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat menyiapkan sebuah wadah. Lalu masukkan kedalamnya telur ayam bersama dengan gula pasir dan juga cake emulsifier. Lalu dengan menggunakan mixer aduk semua sajian ini dengan kecepatan yang tinggi sampai adonan mengembang dan menjadi lebih pucat.
    Bila sudah selesai, silahkan masukkan tepung terigu bersama dengan garam dan juga baking powder. Masukkan bahan kali ini sambil diayak dengan merata dan masukkan dalam adonan. Untuk kemudian aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur dan merata.
    Kemudian, tambahkan susu bubuk kedalamnya bersama dengan susu fullcream lalu aduk kembali dengan kecepatan yang tinggi sampai semua bahan ini tercampur dan teraduk dengan bahan-bahan lainnya.
    Terakhir, baru anda bisa memasukkan ubi ungu yang sudah anda haluskan sebelumnya. Kembali aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai semuanya tercampur.
    Tuangkan adonan kedalam loyang dan ratakan bagian atasnya secara merata. Lalu masukkan dalam oven yang sudah anda siapkan sebelumnya.
    Panggang sajian ini sampai matang selama kurang lebih 30 menit. Atau untuk mengecek adonan sudah matang atau belum, anda bisa memasukkan tusuk gigi dibagian tengahnya secara merata. Bila tusuk gigi keluar dengan bersih maka artinya adonan sudah matang.

Anda bisa menyajikan hidangan ini untuk keluarga dan jangan lupa untuk menunggunya sampai agak dingin agar sajian ini lebih nikmat disantap.