Sbobet Asia – Rooney : United Harus Waspadai Carroll

sbobet asiaSbobet Asia – Sejak dipinjamkan ke West Ham United dari Liverpool pada musim panas lalu, Andy Carroll memang belum menunjukan performa yang begitu memuaskan. Tercatat selama bermukim di Upton Park, striker internasional Inggris berbadan jangkung itupun baru mengukir sebuah gol di sembilan laganya di Premier League. Meski demikian Wayne Rooney meminta Carroll tetap diwaspadai saat Manchester United menjamu West Ham di Old Trafford, Kamis (29/11/2012) dinihari WIB.

Sebagai rekan yang sama-sama membela timnas Inggris, Rooney tahu betul performa Carroll. Menurut striker United tersebut, pemain berbanderol mahal seperti Carroll haruslah diwaspadai. Carroll diyakini Rooney tetap bisa merepotkan barisan pertahanan Setan Merah. Terlebih Carroll akan menyambangi Old Trafford dengan rasa percaya diri, setelah berhasil mencetak gol pertama ke gawang Tottenham Hotspur, pekan kemarin. Untuk itu Rooney meminta kepada pemain belakang United untuk mewaspadai pergerakan Carroll.

“Andy Carroll sangat berbahaya. Dia adalah pemain yang sulit dijaga. Saya yakin jika anda bertanya kepada seorang pemain belakang, mereka pasti sadar bahwa akan sulit untuk melawan seseorang seperti Carroll yang bagus di udara dan tanah. Dia mengandalkan fisik dan akan menyulitkan lawan,” ungkap Rooney kepada Sbobet Asia.

“Banyak tipe pemain yang tidak membutuhkan banyak gol, tapi bisa menyebabkan kesulitan dan menciptakan peluang. Saya yakin hal itulah yang ingin Sam Allardyce maksimalkan,” ujar Rooney.

Rooney bukan tanpa alasan mengingatkan pemain belakang Setan Merah. Sejauh ini, gawang yang dikawal bergantian Anders Lindegaard dan David de Gea sudah kebobolan 18 kali. United untuk sementara menghuni peringkat teratas dengan koleksi 30 poin. Tiga angka wajib direbut The Red Devils guna mempertahankan posisi puncak klasemen apabila tidak ingin dikejar oleh dua pesaing terdekatnya City dan Chelsea. Mantan penyerang Everton itu berharap United tidak kebobolan dalam laga ini.

“Kami tahu City dan Chelsea akan terus memantau hasil yang akan kami peroleh dalam laga nanti seperti kami lakukan terhadap mereka. Tapi yang terpenting adalah kami harus konsentrasi dengan performa kami dan meraih poin sempurna. Pasalnya setelah laga ini masih ada banyak pertandingan berat yang akan kami jalani,” tanda Rooney dilansir Sbobet Asia.

Sbobet Asia