SFC Belum Punya Gambaran Terkait Penyelenggaraan Partai Kandang Piala Presiden


 AGEN BOLA – Bencana kabut asap benar-benar jadi momok seluruh Indonesia, tak terkecuali dunia olahraga terutama dalam penyelenggaraan Piala Presiden. Bencana tersebut membuat Sriwijaya FC belum mempunyai kepastian akan bisa menghelat partai kandang di Palembang.
Saat ini tim berjuluk Laskar Wong Kito masih menunggu keputusan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait kondisi terkini bencana kabut asap di Palembang. SFC sendiri baru akan melakoni partai kandang pada Minggu (11/10) melawan Arema Cronus.
Mereka sebetulnya menjadi tuan rumah lebih dulu di semifinal pertama, namun karena alasan tersebut diubah sehingga terlebih dulu melawat ke markas Arema.
Pihak Mahaka sendiri memberikan opsi kepada SFC bilamana kondisi di Palembang tak memungkinkan menggelar partai kandang dengan memindahkan venue pertanding di tempat netral. Jakarta dan Bali sempat disebut-sebut sebagai alternatif tempat Sriwijaya FC menjamu Arema.
“Saya sendiri belum bisa berspekulasi terkait opsi tempat kandang maupun netral. Jika itu terjadi tentu akan menjadi yang pertama untuk Sriwijaya FC. Kalau memang kondisi tetap seperti saat ini, bukan hanya tim lain, kami juga tidak bisa. Ini (kabut asap) akan menjadi situasi yang memaksa,”ujar  Sriwijaya FC, Robert Heri, Selasa (29/9)  saat pengundian drawing semifinal Piala Presiden di Hotel Century Park, Jakarta.
posted by:
Bola125