Sosok Evan Dimas di Mata Indra Sjafri

Agen Bola

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri berbicara mengenai kepribadian kapten Garuda Muda, Evan Dimas Darmono. Apa katanya?

Evan Dimas menjadi pahlawan Garuda Muda saat mengalahkan Korea Selatan (Korsel) dengan skor 3-2 pada ajang babak kualifikasi Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013).

Bintang asal Persebaya 1927 tersebut mencetak tiga gol. Sedangkan gol balasan Korsel dicetak oleh Seol Taesa dan Suh Myeongwon. Kemenangan itu mengantarkan Indonesia lolos ke Piala AFC U-19 tahun depan.

Indra pun memberikan pujian atas kecemerlangan pemain berusia 18 tahun tersebut. Menurutnya, Evan Dimas selalu mempunyai cadangan stamina di setiap pertandingan.

“Evan Dimas itu mempunyai kemampuan skill dan teknis yang bagus. Kondisi tubuhnya paling bagus diantara pemain lain,” imbuh Indra kepada wartawan di Hotel Sultan, Minggu (12/10/2013) siang.

“Dia itu seperti mobil yang mempunyai tangki besar. Dia seperti mesin yang tidak boros. Mau dimainkan berapa kali juga dia tetap bugar dan segar,” sambung mantan pelatih PSP Padang tersebut.

Pelatih berusia 50 tahun itu juga menjelaskan alasan dirinya menunjuk Evan Dimas sebagai kapten Garuda Muda.

“Evan Dimas itu seorang pemuda yang selalu mengedepankan kesederhanaan, tidak sombong dan mudah bergaul dengan siapa pun,” Indra menutup.