Trik Alves Menuai Kecaman Pecinta sepakbola

Kartu merah yang diterima Pepe saat Real Madrid menghadapi Barcelona masih diperdebatkan. Namun, siaran ulang televisi menunjukkan Pepe tak menyentuh kaki Dani Alves.

Situs resmi Madrid melansir potongan-potongan gambar dari rekaman Realmadrid TV. Dari empat gambar yang ditampilkan, tampak kaki Pepe memang tak mengenai bola, tapi juga tak menyentuh kaki Alves.

Reaksi Alves setelah insiden tersebut pun dinilai sangat berlebihan. Meski sempat keluar lapangan dengan ditandu, dia tampak “segar bugar” setelah Pepe diusir wasit Wolfgang Stark.

Beberapa media terkemuka di Eropa ternyata juga menyoroti kartu merah untuk Pepe. Banyak di antara mereka yang menilai Stark sudah melakukan kesalahan dengan mengusir bek asal Portugal tersebut.

“Bek Real, Pepe, diusir pada menit ke-62 setelah mengangkat kaki terlalu tinggi terhadap Dani Alves. Paling buruk, itu adalah kartu kuning. Tapi, para pemain Barcelona mengerubungi Stark seperti memintanya untuk membuat suatu tindakan. Ofisial kemudian panik dan mengeluarkan kartu merah,” tulis Daily Mirror.

“Kartu merah yang kejam. Tanpa kartu merah meragukan yang diterima Pepe, laga tak akan berakhir seperti itu,” tulis Jacopo Gerna di La Gazzeta dello Sport.

“Dalam pertandingan yang terganggu oleh kesalahan dan konfrontasi, yang terpenting adalah kartu merah Pepe,” tulis L’Equipe.

Inilah gambar potongan Trik and trik Dani Alves yang menuai kecaman pecinta sepakbola dunia yang terlalu berlebihan mngambil tindakan untuk sbuah trik yang menjengkelkan pemain…